Jus nanas dan wortel yang simpel

jus nanas wortel

Di tempat saya tinggal ini beruntung banget menjadi daerah penghasil buah nanas madu terbaik yang pernah saya rasakan. Rasanya manis dan tidak banyak getah yang kadang bisa bikin tenggorokan berasa gatal. Harganya pun cenderung cukup murah dilangganan kami beli di pasar, dibanderol 10 ribuan per buah untuk ukuran super besar dan itupun sudah dikupas. Nanas inipun juga tahan disimpan di dalam kulkas, bisa tahan tiga sampai empat hari kalau kondisinya bagus saat beli.

Omong-omong soal nanas, ini adalah salah satu buah favorit yang bisa dipake sebagai jus. Dan iya benar, anak-anak saya sangat suka sekali dengan jus nanas. Ya tahu sendiri kan gak semua anak kecil suka buah ataupun jus segar. Tapi ini beda, karena rasanya yang sangat manis tadi.

Untuk bikin jus nanas kesukaan anak-anak sangat simpel sekali. Cukup sediakan dua buah nanas ukuran besar ditambahkan dengan dua buah wortel yang sudah dikupas. Saya menggunakan slow juicer untuk membuatnya, karena benar-benar jus murni dari sari buahnya tanpa kita tambahkan air atau gula sebagai pemanisnya. Murni dari sari buahnya.

Potong kecil-kecil agar muat saat dijus. Otomatis nanti akan terpisah antara sari buah dengan ampasnya. Nah, ampas ini biasanya saya kumpulkan jadi satu untuk jadi media tanam organik di depan rumah. Jadi tidak ada yang terbuang dari semua proses pembuatan jus ini, karena ampasnya pun bisa dimanfaatkan.

Yang mau coba bikin jus gak ribet dan simpel, boleh pake kebiasaan kita ini. Atau kalo mau bikin kombinasi jus buah dan sayur juga bisa banget. Ada postingan kita sebelumnya kok yang memuat tentang jus buah dan sayur disini ya…

Selamat mencoba…