Hidroponik untuk keluarga ala Mas Taufik Soho Farm

Kali ini dapurmelodi.com berkesempatan untuk mengunjungi kebun hidroponik keluarga milik Mas Taufik Hidayat di daerah Bukuan, Palaran, Kota Samarinda.

Berawal dari pencarian di internet, sejak tahun 2014 Mas Taufik memulai belajar menanam secara hidroponik beraneka macam sayuran dan buah-buahan. Keluarga adalah motivasi utama baginya untuk menanam dan menghasilkan sayuran yang sehat dan buah-buahan yang segar. Selain itu sebagian hasil panen sayuran juga didistribusikan untuk para warga sekitar dan juga sebagian untuk distribusi ke Kota Samarinda.

 Buah melon yang ditanam bahkan pernah mencapai bobot hampir 3 kg per buah. Pasti sangat segar sekali ya..

Bagaimana rupa buah melon hidroponik Mas Taufik ini saat panen nanti, ikuti liputan kita nanti saat panen buahnya ya. Semoga masih ada sisa panen untuk dapurmelodi.com.

Semangat Mas Taufik!

update tanggal 10 Juni 2017

Mas Taufik dan keluarga bersilarutahim ke rumah dengan membawa panenan gold melon dengan berat 2.5 kg. Pas juga waktu berbuka puasa dan kita belah melonnya. Teksturnya “krenyes-krenyes” segar, tidak seperti melon yang biasa kita beli di supermarket atau toko buah dan tingkat kemanisannya sedang. Secara keseluruhan melonnya sangat menyegarkan sekali.